Djokovic Kecewa Walau Lolos ke 8 Besar


VIVAnews - Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic, susah payah menundukkan rivalnya di babak 16 besar turnamen Grand Slam Prancis Terbuka. The Djoker harus melewati 5 set untuk menghentikan perlawanan Andreas Seppi.

Bertanding di lapangan tanah liat Roland Garros Stadium, Minggu 3 Juni 2012, Djokovic sempat kecolongan di set 1 dan 2. Setelah bertarung lebih dari 4 jam, petenis asal Serbia itu akhirnya membungkus kemenangan 4-6, 6-7, 6-3, 7-5, dan 6-3.

Meski sudah memastikan tiket ke babak perempat final, Djokovic kecewa dengan performanya kali ini. “Saya rasa ini hari yang buruk untuk pertandingan saya dan ritme permainan secara keseluruhan,” ujarnya seperti dilansir Reuters, Senin 4 Juni 2012.

“Tapi, lihat, saya akhirnya menang. Jadi, saya tidak seharusnya kecewa. Saya berhasil mencapai perempat final. Anda pasti mengalami hari baik atau buruk. Itu pasti terjadi dalam olahraga.”

Di babak 8 besar, Djokovic dijadwalkan bertemu pemenang laga antara Stanislas Wawrinka dengan pemilik peringkat 5 dunia, Jo-Wilfried Tsonga. Namun, pertandingan Wawrinka versus Tsonga dihentikan lantaran gangguan pencahayaan di lapangan.

Pertandingan antara Juan Martin del Potro dengan Tomas Berdych juga tertunda karena kendala yang sama. Laga dihentikan ketika memasuki set 4 dengan keunggulan del Potro 7-6, 1-6 dan 6-3.

Sementara itu, Roger Federer dipastikan menggenggam tiket ke perempat final. Di babak 16 besar, petenis peringkat 3 dunia itu mengalahkan wakil Belgia, David Goffin, 5-7, 7-5, 6-2, dan 6-4. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Djokovic Kecewa Walau Lolos ke 8 Besar"