Seri IV YUTI Cup Catat Rekor Peserta


VIVAnews - Sebanyak 380 atlet taekwondo dari wilayah Sumatera ikut ambil bagian pada seri keempat YUTI Cup 2012 "Best of the Best" yang berlangsung di Hall Balai Sidang Bung Hatta The Hill, Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu 24 Juni 2012.

Jumlah 380 peserta merupakan rekor tertinggi sepanjang ajang YUTI Cup 2012. Pasalnya, di tiga seri sebelumnya jumlah peserta hanya mencapai 300 peserta. Untuk seri keempat ini meliputi Sumatera Barat, Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darussalam, Riau, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

"Ini baru untuk zona Sumatera saja, masih ada dua seri lagi di Kalimantan dan Papua. Kami yakin hingga dua seri terakhir, keseluruhan peserta bisa mencapai tiga ribu," ujar pendiri Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI), Grand Master Lioe Nam Khiong, Senin 25 Juni 2012.

Sebanyak delapan nomor Kyorugi (tarung) di kelompok senior putra dan putri dipertandingkan. Selain itu juga dipertandingkan lima nomor Poomsae dan tujuh kategori junior.

Di kelas under 54 kilogram putra Kyorugi (tarung), juara direbut taekwondoin M Fathi Yusuf dari Pengkab  TI Pidie setelah di final mengalahkan Muhamad Iqbal dari Aceh. Perunggu direbut Wandi Wahyudi dari YUTI Sumatera Barat.

Kelas under 58 kilogram, Tirta dari Pengkab T.I Belitung berhak menyabet juara setelah menundukkan Agham Dlihayul dari Smansa Club Bangka. Sementara di bagian putri kelas under 46 kilogram, juara direbut Dinda Merisa dari Pengkab TI Pidie setelah di final mengalahkan Ni Wayan Sista dari Lampung A.

Sementara itu, mantan taekwondoin nasional Juana Wangsa Putri berharap ajang YUTI Cup 2012 bisa menjadi wadah bagi atlet-atlet taekwondo nasional menambah jam terbang.

"Kegiatan ini patut didukung apalagi pesertanya diambil dari kalangan grass rott, dan diharapkan dapat memunculkan generasi andal dari cabang taekwondo," papar Juana.

0 Comments and Thoughs for "Seri IV YUTI Cup Catat Rekor Peserta"