Menang Angka, Carlos Rebut Gelar WBO Aspac


VIVAnews - Petinju Indonesia, Carlos Lopez akhirnya berhak menyandang gelar juara kelas super bantam WBO Aspac usai mengalahkan petinju Filipina, Cirilo Espino, Minggu, 3 Juni 2012. Pada pertarungan 12 ronde ini, Carlos dinyatakan menang angka.

Tak mudah bagi Carlos memenangkan duel yang digelar di Studio TVRI, Senayan, Jakarta ini. Gaya permainan slugger yang diperagakan Espino sempat membuatnya kerepotan. Dengan jangkauan yang lebih jauh, Carlos pun berusaha menjaga jarak dengan Espino.

Pada ronde ke-12, Lopes nyaris terjatuh setelah mendapat pukulan bertubi-tubi dari Espino. Dengan sekuat tenaga, petinju asal Timor Leste itu berusaha tetap bertahan dengan memeluk Espino.

Setelah bertahan selama 12 ronde, tiga hakim akhirnya memenangkan Carlos dengan skor masing-masing, 115-114, 115-114, 115-115. Ini menjadi kemenangan ke-26 (KO7) bagi karir bertinju Carlos. Selebihnya petinju kelahiran Timor Leste itu mengalami sembilan kekalahan (7KO) dan belum pernah draw. Sedangkan Espino kini mencatat rekor 16 menang (KO10), 10 (KO 1) kalah dan 2 kali draw. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Menang Angka, Carlos Rebut Gelar WBO Aspac"