Jauhari dan Trianingsih Juara Elit Nasional


VIVAnews - Atlet pelatnas Jauhari Johan dan Trianingsih keluar sebagai juara Jakarta International 10K untuk kelompok elit nasional yang berlangsung Minggu, 20 Mei 2012. Lomba yang digelar untuk menyambut HUT Kota Jakarta ini diikuti 35 ribu peserta.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo melepas para peserta dari Silang Monas Barat Daya. Para pelari kemudian menempuh rute Jalan Husni Thamrin-Jalan Jendral Sudirman sebelum kembali ke posisi start. Ingin melihat foto-foto lomba lari Jakarta 10K, silahkan klik di sini.

Jauhari finish pertama untuk kelompok elit nasional putra dengan catatan waktu 30 menit 52 detik. Dia mengalahkan juara bertahan Agus Prayogo dengan selisih waktu dua menit. Peraih emas SEA Games 2011 itu finish kedua dengan waktu 32 menit 5 detik.

"Tentunya saya sangat senang sekali bisa melewati Agus. Sebenarnya Agus lebih unggul, tapi sepertinya ia kurang fit. Saya juga kondisinya lebih enak," ujar Jauhari usai lomba.

Sementara itu, Triyaningsih masih menjadi yang tercepat di kelompok elit nasional putri. Meski demikian, dia gagal memperbaiki catatan waktu yang ditorehkan tahun lalu. Kali ini, pelarih bertubuh mungil itu mencatat waktu 34 menit 53 detik.

"Tahun ini memang agak turun, karena saya minggu depan ada try out lagi," ujar pelari asal Salatiga, Jawa Tengah, itu.

Sementara itu pada kejuaraan 10 K yang disponsori oleh Nestle MILO ini, pelari-pelari asal Kenya kembali mendominasi kelompok elit internasional. Di kelompok putra, pelari Kenya sukses memborong tempat mulai dari posisi pertama, kedua, dan ketiga.

Silas Kirupto berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 29 menit 20 detik. Posisi kedua ditempati Pius Maiyo Kirop (29 menit 35 detik), menyusul Patrick Kimell dengan catatan 30 menit.

Dominasi Kenya juga berlanjut di kelompok wanita. Philes Ongori keluar sebagai juara dengan catatan waktu 33 menit 12 detik. Posisi kedua ditempati Eunice Chebichii Chumba (33 menit 17 detik), menyusul Peninah Aruseidengan waktu 33 menit 27 detik.

0 Comments and Thoughs for "Jauhari dan Trianingsih Juara Elit Nasional"