Diisukan mundur, PON Riau Tetap Sesuai Jadwal


VIVAnews - Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Riau akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, 9 hingga 20 September 2012. Hal tersebut diungkapkan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng.

"PON tetap akan dilangsungkan sesuai jadwal, karena pembangunan sarana dan prasarana pendukung akan rampung tepat pada waktunya. Jadi, tidak ada pengunduran jadwal karena tak selesai pembangunan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan dirinya telah menerima laporan dari Gubernur Riau, Rusli Zainal. Rusni telah memastikan semua sarana dan prasarana pendukung PON akan selesai sesuai jadwal.

"Pak Rusli sudah memberikan laporan tentang deadline-nya, dia bilang bahwa pihaknya yakin akan merampungkan pekerjaan ini sebelum PON, sesuai dengan laporannya," kata Andi.

Meskipun optimis, namun Andi belum mau menjelaskan secara detail. Ia hanya mengatakan kalau pembangunan sudah hampir rampung. Beberapa venue menurut dia bahkan sudah selesai dan sudah bisa digunakan. "Sebagian besar venue sudah rampung, tapi masih ada juga yang dalam tahap pengerjaan," katanya.

Sebelumnya, penyelenggaraan PON Riau diisukan akan diundur dari jadwal. Itu karena, adanya dugaan korupsi dalam proyek tersebut.

Hingga kini sudah enam orang pejabat dan anggota DPRD Riau ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena terlibat korupsi pada proyek pembangunan fasilitas PON Riau.

"Memang sempat muncul isu tersebut yang kemudian berkembang menjadi opini di masyarakat. Namun, kami siap menggelar PON sesuai jadwal," kata Andi.

0 Comments and Thoughs for "Diisukan mundur, PON Riau Tetap Sesuai Jadwal"