Target Stoner Berikut, Hapus Kutukan Estoril


VIVAnews - Setelah melewati jinx di Sirkuit Jerez akhir pekan lalu, sekarang pembalap Repsol Honda, Casey Stoner, berharap bisa mengakhiri kutukan di GP Portugal hari Minggu mendatang, 6 Mei 2012.

Stoner berhasil mengungguli Jorge Lorenzo untuk merebut juara MotoGP pertamanya di Sirkuit Katalonia itu, dan jika menang di Sirkuit Estoril akhir pekan ini Stoner berkesempatan menyalip Lorenzo di papan klasemen.

Estoril adalah satu-satunya trek dalam seri grand prix yang belum pernah dimenangkan oleh Stoner. Arena balap yang berada di luar ibukota Portugal, Lisabon, itu dimenangkan oleh Lorenzo sejak 2008 sampai 2010 sebelum Dani Pedrossa menjadi kampiun musim lalu.

"Sekarang saya akan pulang ke Swiss dan akan menjalankan grand prix Portugal akhir pekan ini. Setelah kemenangan di Jerez, saya sangat tidak sabar tampil di Estoril dan semoga kami bisa meneruskan performa baik yang ditunjukan dalam dua balap terakhir," kata Stoner, seperti yang dikutip Racing World.

"Sebelumnya kami mendapatkan beberapa hasil bagus di Estoril. Saya mendapatkan kemenangan pertama di kelas 250cc di sini, jadi saya menargetkan satu lagi hasil bagus. Tapi akan lebih bagus lagi jika kita bisa mendapatkan cuaca cerah sepanjang akhir pekan!" lanjutnya.

Namun cedera pada lengan bisa menghalangi ambisi rider asal Australia itu.

"Kami harus menyelesaikan masalah arm pump (cedera lengan) yang sedikit menahan kami. Sedikit mengecewakan karena kami belum bisa menyelesaikannya sebelum Jerez," keluh Stoner.

Stoner memang kerap mengeluhkan cedera tangan yang ia alami ini dalam dua seri awal. Arm pump memang menjadi momok tersendiri bagi banyak pembalap, karena membuat tangan kehilangan kekuatan sehingga sulit untuk mengontrol tangan yang sedang memegang handle bar.

Saat ini Stoner berada di peringkat tiga klasemen MotoGP dengan 41 poin, hanya minus empat angka dari Lorenzo yang berada di puncak klasemen. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Target Stoner Berikut, Hapus Kutukan Estoril"