Carlos Lopez Tantang Petinju Filipina


VIVAnews - Petinju Indonesia, Carlos Lopez akan menghadapi petinju Filipina, Cirilo Espino dalam kejuaraan WBO Asia Pacific (Aspac) Interim kelas bulu yunior (55,3 kg). Pertandingan ini akan digelar di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta, Minggu, 3 Juni 2012.

Carlos Lopez yang saat ini menduduki peringkat 2 WBO Aspac bertekad mengalahkan Espino dalam duel 12 ronde nanti. Selain sudah menjalani persiapan yang matang, petinju kelahiran Timor Leste 25 tahun lalu itu juga sudah mengantongi kekuatan lawan.

"Persiapan saya sudah lumayan. Saya dikarantina di Puncak sudah sebulan lebih. Saya akan memberikan yang terbaik," kata Carlos dalam jumpa pers di Hotel Century, Rabu, 2 Mei 2012.

"Espino adalah petinju hebat. Saya sudah mencari informasi soal dia di google dan saya sudah lihat videonya di Youtube. Kami juga berteman di facebook. Saya sudah siap," sambun Carlos.

Pertarungan Carlos vs Espino akan dipromotori oleh Nicolas Johan Kilikily dari Maluku Barat Daya (MBD) Promotion. Nicolas berjanji akan mengorbitkan Carlos ke kejuaraan dunia bila meraih peringkat WBO dunia. Dan untuk itu, Carlos harus mampu mengalahkan Espino. 

"Saya ingin Carlos suatu saat bisa jadi juara dunia dan bisa tampil di Las Vegas. Makanya, sekarang saya orbitkan dia melawan petinju yang keras dari Filipina," kata Nicolas.

Carlos sejauh ini sudah bertanding sebanyak 34 kali dengan 25 kemenangan (7KO) dan sembilan kekalahan (7KO). Sedangkan lawannya Esipon yang sudah menginjak usia 29 tahun baru meraih kemenangan 16 kali (10KO), sembilan kali kalah (1KO), dan satu kali seri.

Di samping partai kejuaraan WBO Asia Pacific (Interim), MBD juga menggelar empat partai tambahan yang tak kalah menarik. "Mereka adalah petinju-petinju pilihan yang bisa membuat prestasi dan bisa memberikan hiburan kepada masyarakat," ucap Nicolas.

4 Partai Tambahan:
1. Andy Letding vs Jason J. Butar Butar (8 ronde)
2. Mosen Seran vs Lied Sabu (8 ronde)
3. Dicky Amtiran vs Bin Bin Pardede (8 ronde)
4. Sony Fony vs Yacobus Heluka Suru Suru (6 ronde)

0 Comments and Thoughs for "Carlos Lopez Tantang Petinju Filipina"