Schumacher Kembali Kritik Ban Resmi F1


VIVAnews - Perfoma ban Pirelli kembali dikritik oleh Michael Schumacher. Tidak tanggung-tanggung, pembalap Marcedes GP itu mengibaratkan menggunakan ban-ban tersebut layaknya mengendarai mobil di atas telur mentah.

Berbeda dengan sebagian besar pembalap yang menganggap performa ban-ban Pirelli sebagai sebuah tantang baru di pentas balap jet darat, Schumi, panggilan Schumacher justru merasa kurang nyaman dengan kondisi itu. Dia mengaku tidak bisa tampil maksimal saat di lintasan.

"Ban-ban itu punya pengaruh yang sangat besar. Saya kurang menyukainya," kata Schumi dikutip F1 Live, Rabu, 9 Mei 2012.

"Ban-ban tersebut terlalu spesial sehingga mobil atau kami tidak bisa mencapai batas kemampuan sebenarnya. Kami seperti mengemudi di atas telur mentah," ungkapnya lagi.

Schumi juga membeberkan kalau dia tidak bisa memaksakan tekanan pada ban-ban tersebut karena itu akan membuat dia mudah kehilangan kendali. "Saya tidak bisa memberikan tekanan lebih kepada ban karena itu malah akan menyulitkan."

Namun, lepas dari kekecewaanya, juara dunia tujuh kali itu tetap tidak bisa berbuat apa-apa dengan ban-ban tersebut karena manajemen F1 telah memilih Pirelli sebagai pemasok tunggal.

0 Comments and Thoughs for "Schumacher Kembali Kritik Ban Resmi F1"