Lorenzo: Mustahil Mengalahkan Stoner


VIVAnews - Pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo, harus mengakui keunggulan rival terberatnya, Casey Stoner, di seri 3 MotoGP 2012. Minggu kemarin, Stoner mengamankan podium juara di Sirkuit Estoril, Portugal, sementara Lorenzo finish tepat di belakang pembalap Repson Honda tersebut.

Kecepatan Stoner memang tak terbendung sejak sesi kualifikasi yang digelar sehari sebelumnya. Sang juara bertahan menorehkan waktu lintasan tercepat sehingga berhak memulai balapan dari posisi terdepan.

Lorenzo pun tak mampu menandingi Stoner saat balapan. Sehingga, pembalap asal Australia itu berhak naik podium teratas untuk kali pertama di Estoril. Lorenzo dengan besar hati mengakui ketangguhan rivalnya tersebut.

“Motor kami sangat baik, jauh lebih baik saat balapan daripada saat latihan. Tapi, masalah utamanya hanya Casey. Dia sangat tangguh, jadi mustahil bagi saya untuk mengalahkannya,” ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport, Senin 7 Mei 2012.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo harus merelakan posisi puncak klasemen pembalap beralih ke tangan Stoner. Mantan rider Ducati itu memimpin dengan torehan 66 poin atau hanya unggul satu poin dari Lorenzo di peringkat 2.

“Kami mengalami mimpi buruk sepanjang akhir pekan. Jadi, jujur, kami bahkan tidak mengira bisa finish di urutan 2. Tapi, kami berhasil memecahkan berbagai masalah yang dialami sebelum balapan,” tutur juara dunia 2010 itu. (umi)

0 Comments and Thoughs for "Lorenzo: Mustahil Mengalahkan Stoner"