Penyebab Jatuhnya Daud Cino di Ronde 1


VIVAbola - Petinju Indonesia, Daud 'Cino' Yordan akhirnya berhasil merebut gelar lowong juara dunia kelas bulu IBO usai mengalahkan petinju Filipina, Lorenzo Villanueva dalam laga yang digelar Sabtu lalu di Marina Bay Sands, Singapura.

Petinju asal Kalimantan ini mengaku dirinya sebelum laga telah memiliki keyakinan tinggi dapat menyelesaikan pertandingan sebelum 12 ronde. Dan itu dibuktikannya dengan menghempaskan  Villanueva dengan kemenangan KO di ronde 2.

"Bukan karena saya sudah mengetahui titik kelemahannya, tapi saya memang berusaha menjatuhkannya di ronde-ronde awal dengan tampil agresif. Dan latihan keras yang telah saya jalani sebelumnya membuat saya yakin dapat mengakhiri duel dengan cepat," ujarnya saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 8 Mei 2012.

Meski demikian, Cino tidak menyangkal dirinya sempat kewalahan di ronde pertama. Bahkan Di awal ronde pertama, pemain keturunan Indonesia-Cina ini sempat terjatuh karena terkena pukulan keras Villanueva yang tampil membabi buta. 

"Saya akui itu (kecolongan pukulan lawan). Saya terjatuh karena dampak pukulan lawan yang sangat keras. Dia (Villanueva ) coba membuktikan bukanlah seorang lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Usai terjatuh saya pun berusaha bermain hati-hati dan menguras tenaganya," paparnya.

Strategi Cino membuahkan hasil dengan mendominasi duel di ronde 2. Bahkan, Cino yang semakin percaya diri berhasil menyarangkan upper cut keras yang memaksa Villanueva mencium kanvas dan tak mampu melanjutkan pertandingan.

Dengan kemenangan ini, maka rekor bertanding Cino kini menjadi 29 (23 KO) - 2 (0 KO)- 0. Usai duel ini, siapa lawan selanjutnya yang akan dia hadapi? Cino mengaku dirinya belum memikirkan hal itu. Dia masih menikmati kemenangan yang baru diraihnya.

"Siapa lawan selanjutnya yang akan saya hadapi? Saya menyerahkan sepenuhnya kepada promotor. Begitu pula dengan bonus dari promotor," tandasnya. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Penyebab Jatuhnya Daud Cino di Ronde 1"