Rafid Topan Tanpa Poin, Hadi Runner-up


VIVAnews - Pembalap masa depan Indonesia, Rafid Topan, menuai hasil kurang memuaskan di seri perdana kelas Supersport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC).

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 13 Mei 2012, Topan gagal memetik poin karena permasalahan mesin.

Topan gagal finis di race 1 dan race 2. Lantaran cuaca sangat panas, mesin motornya mengalami overheat. Padahal, dia sempat berada di urutan 5.

Begitu juga dengan rekan setimnya di Yamaha Indoprom TJM KYT, Dimas Eky, yang gagal finis di race 1 karena permasalahan serupa. Dimas tampil mengesankan dengan menyodok ke urutan 10 dari posisi start terakhir (19).

Sayang, masalah di mesin menghentikan lajunya. Beruntung, Dimas berhasil mengambil poin 10 di race 2 setelah finis di posisi 6. "Untuk seri berikutnya, kami akan melakukan persiapan lebih baik lagi," ujar perwakilan manajemen Yamaha Indoprom TJM KYT, Rudyanto Widjaja.

"Sebenarnya, penampilan para pembalap sudah bagus karena catatan waktu saat pemanasan sesuai target masuk 5 besar. Ke depan, kami akan memperbanyak spare part dan mesin cadangan."

Sementara itu, di kelas Underbone 115cc, Hadi Wijaya yang memperkuat tim Yamaha Yamalube KYT R9 Tunggal Jaya, meraih hasil menggembirakan. Untuk sementara ini, Hadi menempati posisi runner-up klasemen setelah memenangi race 1.

Meskipun ban belakang terkena paku dan tuas remnya copot, Hadi mampu finis posisi 5 di race 2. Rekan setimnya, Ferlando, kini berada di peringkat 8 klasemen setelah finis posisi 6 di race 1 dan ke-8 di race 2.

0 Comments and Thoughs for "Rafid Topan Tanpa Poin, Hadi Runner-up"