Djokovic Gagal Pertahankan Gelar di Madrid


VIVAnews - Langkah petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic, terhenti di babak perempat final Madrid Masters. Pada laga Jumat 11 Mei 2012 malam waktu setempat, sang juara bertahan tumbang di tangan Janko Tipsarevic.

Seperti dilansir Reuters, Djokovic menyerah langsung dalam dua set, 7-6 dan 6-3. Pertarungan sengit kedua petenis Serbia itu terjadi di set pertama sehingga memaksakan tie break yang dimenangi Tipsarevic.

Di set kedua, Tipsarevic tampil makin percaya diri. Petenis kelahiran 1984 silam itu melesat hingga memimpin 5-2, sementara Djokovic tak mampu memanfaatkan sejumlah servisnya. Tipsarevic berhasil menghentikan perlawan The Djoker dengan kemenangan 6-3 di set kedua.

Dengan demikian, Djokovic harus merelakan Tipsarevic melenggang ke babak semifinal. Petenis unggulan ke-7 itu akan memperebutkan tiket final dengan pemilik peringkat 3 dunia, Roger Federer.

Djokovic tampak kecewa lantaran gagal mempertahankan gelar juaranya. “Saya ingin melupakan pekan ini secepat mungkin dan melanjutkan musim ini di lapangan tanah liat yang sesungguhnya,” ujar petenis 24 tahun itu.

Sebelumnya, Djokovic sudah menyatakan keberatan terhadap penggunaan lapangan tanah liat biru yang dianggap terlalu licin. Bersama petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal, ia dengan tegas menolak berlaga lagi di turnamen tersebut pada musim mendatang.

“Setidaknya selama sepekan saya mencoba beradaptasi dengan permukaan lapangan ini. Saya rasa tidak ada yang perlu didiskusikan lagi. Tidak akan ada lagi lapangan tanah liat biru bagi saya,” tuturnya mengingat dia sempat terpeleset saat pertandingan babak III, Kamis 10 Mei 2012. (sj)

0 Comments and Thoughs for "Djokovic Gagal Pertahankan Gelar di Madrid"