Raikkonen Makin Percaya Diri Geber Catalunya


VIVAnews - Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, semakin percaya diri menghadapi Grand Prix Formula 1 Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, akhir pekan ini. Performa prima E20 tunggangannya serta hasil positif di sesi latihan bebas membuatnya termotivasi.

Raikkonen tampil fantastis di balapan seri 4 di Bahrain, pada 22 April 2012, dengan merebut posisi runner-up. Sedangkan di sesi latihan bebas I dan II GP Spanyol, Jumat kemarin, pembalap senior Finlandia itu menempati urutan 9 dan 5.

Catatan tersebut cukup memuaskan bagi Raikkonen. “Sejauh ini, kami tampil cepat di manapun. Dan tidak ada alasan kami tidak bisa cepat lagi di sini,” ujar mantan pembalap Ferrari itu seperti dilansir Autosport, Sabtu 12 Mei 2012.

“Saat ini, mobil kami lebih baik daripada saat musim dingin lalu. Jumat ini terasa lebih mudah, jadi mungkin kami bisa tampil lebih cepat dari balapan-balapan sebelumnya. Sedangkan di Bahrain, kami kesulitan saat sesi latihan,” tutur pembalap 32 tahun itu.

Meski demikian, Raikkonen dan tim masih harus berbenah memperbaiki performa untuk menghadapi latihan pamungkas dan sesi kualifikasi, Sabtu sore dan malam waktu Indonesia. Sedangkan balapan akan digelar Minggu besok, start pukul 19.00 WIB.

“Masih banyak yang harus kami lakukan untuk mengembangkan performa mobil. Yang pasti, kami masih punya kesempatan untuk memiliki mobil bagus. Dan kami juga harus tampil sebaik mungkin di setiap balapan,” imbuh juara dunia F1 pada 2007 itu. (sj)

0 Comments and Thoughs for "Raikkonen Makin Percaya Diri Geber Catalunya"