Pirelli Nominasikan Dua Tipe Ban di Catalunya


VIVAnews - Pemasok ban F1, Pirelli, berjanji akan memberikan balapan menarik di seri 5 yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu 13 Mei 2012.

Produsen ban asal Italia itu menominasikan ban berkompon lembut dan keras dalam lomba nanti. Pirelli percaya, kedua jenis ban tersebut bisa memberikan variasi strategi bagi tim. Bahkan, tidak menutup kemungkinan dalam GP Spanyol nanti akan ada juara berbeda lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery. Ia menaruh ekspektasi, dua karet hitam berlainan karakteristik itu bisa menghadirkan tantangan baru bagi setiap tim.

"Kami telah menominasikan ban lunak dan keras untuk menyoroti perbedaan kinerja yang akan menciptakan tantangan berbeda bagi tim untuk memperlihatkan kecepatan dan daya tahan produk kami," ujar Hembery dikutip dari Autosport.

"Keseluruhan langkah di antara dua nominasi ban untuk pertama kalinya di musim ini. Hal ini memungkinkan tim menerapkan sejumlah strategi ban berbeda yang bisa membuat perbedaan besar pada hasil akhirnya," Hembery melanjutkan.

Pirelli beralasan, menominasikan dua ban bertipikal berbeda dalam balapan di Spanyol, karena semua kontestan telah memahami betul seluk beluk karet hitam yang telah dua musim mengaspal di lintasan F1 itu.

"Dengan banyak tim yang telah memperluas pengetahuan tentang berbagai tipe ban, ditambah pengujian komponen baru di Mugello, kami mengharapkan setiap Grand Prix bisa sangat kompetitif. Tidak tertutup kemungkinan, akan ada lima pemenang berbeda dalam lima seri," dia menambahkan. (art)

0 Comments and Thoughs for "Pirelli Nominasikan Dua Tipe Ban di Catalunya"