Menang KO, Cino Rebut Juara Dunia IBO


VIVAnews - Petinju Indonesia, Daud Cino Yordan berhasil merebut gelar lowong juara dunia kelas bulu versi International Boxing Organization (IBO) usai mengalahkan petinju Filipina, Lorenzo Villanueva di Marina Bay Sands, Singapura, Sabtu, 5 Mei 2012. Dalam duel ini, Cino menang KO di ronde 2.

Di awal ronde pertama, Cino sebenarnya sempat tertekan oleh gempuran Villanueva. Bahkan, petinju asal Ketapang tersebut sempat terjatuh terkena pukulan Villanueva yang tampil membabi buta.

Beruntung, Cino berhasil bangkit dan melanjutkan duel. Bahkan, di pengujung ronde pertama, Cino berbalik mendominasi. Lewat kombinasi jap dan hook, Cino mampu merepotkan Villanueva.

Di ronde kedua, Cino semakin percaya diri. Bahkan, upper cut kerasnya berhasil memaksa Villanueva mencium kanvas, namun berhasil bangkit sebelum hitungan kesepuluh. Tak lama berselang, Cino kembali mendaratkan jab keras di wajah Villanueva. Sang lawan kembali terjatuh dan tak mampu melanjutkan pertandingan.

Dengan kemenangan ini, maka rekor bertanding Cino kini menjadi 29 (23KO)-2 (KO0)-0. Sementara itu, rekor Villanueva 22 (KO21)-1(KO1)-0.

Selain Cino, malam ini, Chris John juga akan berusaha mempertahankan gelarnya untuk ke-16 kalinya. Bertanding di lokasi yang sama, Chris John akan bertemu petinju Jepang, Shoji Kimura. (art)

0 Comments and Thoughs for "Menang KO, Cino Rebut Juara Dunia IBO"