Lorenzo Kenang Hasil Impresif di Estoril


VIVAnews - Jorge Lorenzo antusias menyambut seri 3 MotoGP musim 2012 di Portugal, akhir pekan nanti. Pembalap andalan Yamaha itu lantas mengenang sederet hasil impresif yang selalu ia torehkan di Sirkuit Estoril.

Dalam 5 musim terakhir, Lorenzo tidak pernah absen di podium GP Portugal. Juara dunia MotoGP 2010 itu tercatat tiga kali menjadi yang tercepat, serta masing-masing sekali naik podium 2 dan 3.

Sah saja jika Lorenzo tak sabar menggeber YZR-M1 tunggangannya di Estoril, Minggu 6 Mei 2012. Berbekal pengalaman tersebut, pembalap yang tengah memuncaki klasemen itu berharap hasil yang terbaik.

“Sekarang saatnya kami menuju Estoril, trek dimana saya selalu meraih hasil sangat bagus. Saya beberapa kali juara dan sangat menikmati balapan di sana,” ujar Lorenzo seperti dikutip situs resmi Yamaha, Rabu 2 Mei 2012.

Pada seri 2 akhir pekan lalu di kampung halamannya, Spanyol, Lorenzo finish di posisi 2 di belakang jagoan Repsol Honda sekaligus juara bertahan, Casey Stoner. Menghadapi GP Portugal, Lorenzo memastikan pemilihan ban yang tepat menjadi kunci kesuksesannya.

“Saya rasa, kami bisa sangat tangguh di Estoril. Seperti di Jerez kemarin, pemilihan ban akan sangat penting. Saat ini, kami memimpin klasemen, tapi kompetisi masih panjang dan sangat sengit. Jadi, kami harus mengerahkan seluruh kemampuan,” tuturnya.

Meski hanya finish urutan ke-2 di Jerez, Lorenzo belum tergeser dari puncak klasemen pembalap dengan raihan 45 poin. Sebab, di seri perdana di Qatar, pembalap 24 tahun itu menjadi yang tercepat. (umi)

0 Comments and Thoughs for "Lorenzo Kenang Hasil Impresif di Estoril"