Rossi: Cuaca Sulit Ditebak di Estoril


VIVAnews - Valentino Rossi mengharapkan cuaca yang tidak menentu saat tampil di MotoGP Portugal, 6 Mei 2012. The Doctor juga ingin mengetahui kemampuan setelan motor Ducati GP12 baru yang digunakannya di Jerez, pekan lalu.

Rossi telah lima kali juara di Sirkuit Estoril, dan semuanya direbut pembalap asal Italia itu di premier class grand prix. Namun, musim lalu Rossi hanya mampu menduduki posisi kelima bersama Ducati. Meski begitu, Rossi mengaku Estoril tetap menjadi salah satu sirkuit favoritnya.

"Saya suka Sirkuit Estoril. Ada bagian yang sedikit sulit dan cuacanya sulit ditebak, tapi saya suka balapan di sana. Kami melakukan balapan yang memuaskan di Portugal tahun lalu bersama Ducati, dan kami berharap bisa melakukannya lagi Minggu ini," ujar Rossi seperti yang dilansir Crash.net.

Di MotoGP Spanyol pekan lalu, Rossi menggunakan setelan motor GP12 yang baru, setelan sama seperti yang digunakan Nicky Hayden. Kendati hanya membawanya ke posisi kesembilan di MotoGP Spanyol, Rossi masih berharap banyak dengan setelan baru ini.

"Rencananya adalah memulai Jumat dengan setelan yang kami balapan di balapan di Jerez, karena saya berpikir memiliki potensi untuk kami. Kita akan lihat apakah bisa membawa kami meraih hasil yang lebih baik," papar Rossi.

Balapan di Estoril akan diikuti sesi tes pada Senin (7/5), di mana Ducati diyakini akan menggunakan sejumlah peralatan baru untuk GP12.

"Balapan di Estoril akan penting untuk memastikan di mana posisi kami dalam hal setelan GP12, baik untuk Valentino dan Nicky. Kemudian Senin, kami punya waktu untuk melakukan sejumlah pemeriksaan kemajuan motor kami," papar manajer tim Ducati, Vittoriano Guareschi.

0 Comments and Thoughs for "Rossi: Cuaca Sulit Ditebak di Estoril"