Vettel Hapus Isu Miring Desain Ilegal RB8


VIVAnews - Sebastian Vettel merasa pantas memimpin lomba di sirkuit Gilles Villenueve, Minggu 10 Juni 2012, hari ini. Rapor impressif yang ditorehkan sang juara bertahan seakan menghapus isu kontroversial seputar desain ilegal pada bagian kolong mobil RB-8 yang diklaim bisa meningkatkan performanya.

Jelang seri ke tujuh, tim Banteng Merah dituding menyalahi desain yang telah digariskan Federasi Otomotif Internasional (FIA). Kendati telah mematuhi regulasi FIA dengan mengubah desain itu yang dianggap ilegal itu, realitanya RB-8 tetap tampil kompetitif.

Dalam sesi Kualifikasi, driver belia asal Jerman itu mencetak waktu 1 menit 13.784 detik. "Kami telah memodifikasi ulang mobil, kami telah menutup lubang (yang dianggap menyalahi regulasi) itu. Namun mobil tetap bekerja sangat baik tanpa lubang itu," kata Vettel selepas Kualifikasi.

Menurut dia, kekuatan RB-8 tidak terletak pada lubang tersebut. "Banyak yang membuat perbedaan. Ini memalukan melihat pada satu aspek dan sangat disayangkan, hal tersebut telah disampaikan ke publik. Namun, kami tidak pernah mencemaskannya."

"Kami tidak takut itu memiliki dampak besar pada kinerja mobil,  baik dengan atau tanpa lubang tersebut. Saya begitu menikmati hari ini," seru Vettel dikutip dari Autosport.

Kendati mengemas hasil bagus menatap balapan di GP Canada, Vettel tidak memungkiri timnya harus berpacu dengan waktu mempersiapkan mobil dengan matang untuk mencapai hasil optimal."Tidak banyak waktu untuk bereaksi. Semuanya tergantung pada jadwal. Kami fokus pada diri kami sendiri. Itu yang terpenting."

"Dalam Kualifikasi, kami selalu mencoba mendapat hasil maksimal. Kami selalu menunjukan peningkatan. Menjauh dari pembalap di belakang kami merupakan sedikit kejutan. Lintasan di sini biasanya sangat sulit untuk membuat perbedaan besar. Jadi saya sangat senang," dia menambahkan.

0 Comments and Thoughs for "Vettel Hapus Isu Miring Desain Ilegal RB8"