Tunggal Putri India Juara Indonesia Open 2012


VIVAnews – Pebulutangkis tunggal putri asal India, Saina Nehwal, sukes menjuarai Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Pemilik peringkat lima dunia itu menumbangkan andalan China di peringkat empat dunia, Li Xuerui, di babak final di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 17 Juni 2012.

Torehan ini merupakan gelar juara ketiga Saina di Indonesia Open. Sebelumnya, dara kelahiran 22 tahun silam itu menjadi juara pada 2009 dan 2010. Tahun ini, Saina berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar US$ 48.750 atau setara Rp457 juta.

Pada pertandingan final kali ini, Saina harus mengakui keunggulan Li terlebih dulu di set pertama, 13-21. Saling mengejar perolehan angka terjadi di set kedua. Deuce pun terjadi sebelum Saina merebut kemenangan 22-21.

Pertarungan sengit kembali terjadi di set penentuan. Kedua pemain begitu berambisi mendulang angka saat kedudukan imbang 14-14. Saina mampu mempertahankan keunggulan hingga meraih kemenangan tipis 21-19, lantaran pengembalian terakhir Li terhenti di net.

“Pertandingan tadi begitu sengit. Li sedang dalam performa bagus dan dia sudah memberi perlawanan terbaik. Sulit dipercaya dan kemenangan ini sangat spesial bagi saya,” ujar Saina dalam konferensi pers usai pertandingan.

Saina menambahkan, dia begitu kagum dengan dukungan para penonton Indonesia yang memadati Istora. Menurut dia, walaupun berisik, suporter Merah Putih telah membakar semangatnya untuk menang.

“Sejak 2009, seisi stadion mendukung saya. Terima kasih kepada mereka yang sudah memberikan sesuatu yang sangat spesial di sini. Ini hanya saya alami di Indonesia,” tutur tunggal putri yang akan mewakili India di Olimpiade 2012 ini. (ren)

0 Comments and Thoughs for "Tunggal Putri India Juara Indonesia Open 2012"