Tekuk Thunder, Heat Berbalik Unggul 2-1


VIVAnews - Miami Heat berhasil keluar dari tekanan Oklahoma City Thunder untuk memenangi game ketiga final NBA 91-85 di American Airlines Arena, Minggu 17 Juni 2012 malam waktu setempat (Senin pagi WIB).

Meski bermain di kandang Heat, Thunder berhasil mengimbangi permainan tuan rumah. Heat hanya unggul tipis 47-46 di akhir babak pertama. Thunder kemudian memulai kuarter ketiga dengan impresif. Klub yang dulu bernama Seattle SuperSonics itu sempat unggul hingga 10 poin.

Keunggulan terakhir Thunder 77-76 terjadi saat kuarter terakhir menyisakan 7 menit dan 32 detik. Heat kemudian tancap gas melalui dua kali free throws LeBron James dan three-point-play Dwyane Wade. Free throws James di 3 menit dan 47 akhir pertandingan membuat Heat unggul jauh 84-77.

Pertandingan semakin menarik ketika Heat unggul 86-79 di dua menit terakhir pertandingan, namun Thunder kemudian mendekat lewat usaha Kevin Durant dan jump shot Russell Westbrook untuk mendekat hingga 86-85 di 90 detik akhir pertandingan.

Namun, Heat kembali menjauh lewat three-point-play Chris Bosh, disusul free throws James dan Wade. Heat pun menutup game ketiga dengan kemenangan 91-85.

James menutup pertandingan dengan 29 poin dan 14 rebound, disusul Wade dengan 25 poin dan tujuh rebound. Di kubu Thunder, Durant kembali menjadi pendulang poin terbanyak dengan 25 poin.

"Kedua tim bertahan dengan baik. Kedua tim membuat lawannya kesulitan melakukan lemparan. Ketika Anda kesulitan, Anda akan selalu membangun serangan dengan cepat. Itu selalu membantu. Kami berhasil melakukan hal itu malam ini," ujar James seperti dilansir Reuters.

Dengan kemenangan ini, Heat berbalik unggul 2-1 atas Thunder di final NBA. Game keempat akan kembali digelar di markas Heat, American Airlines Arena, Selasa 19 Juni 2012 malam waktu setempat.

0 Comments and Thoughs for "Tekuk Thunder, Heat Berbalik Unggul 2-1"