Podium Schumacher di Valencia Terancam


VIVAnews - Michael Schumacher akhirnya merebut podium usai melakukan comeback di ajang Formula One (F1) bersama Mercedes GP sejak 2010 silam. Dia menduduki tangga ketiga pada seri GP Eropa 2012 di sirkuit Valencia, Minggu, 24 Juni 2012.

Hasil positif itu tentu membuat Schumi girang bukan kepalang. Tapi terus terang dia mengaku sempat tak sadar berhasil menyelesaikan balapan di zona tiga besar.

"Saya tidak menyangka sama sekali, bahkan saat masuk finis. Saat melewati garis akhir saya baru bertanya tentang posisi kepada tim," ungkap Schumacher.

"Saya melihat Mark Webber ada di belakang dan mengira hanya satu tempat di depan posisi tujuh atau delapan. Saat tim bilang di tempat ketiga bahkan saya masih belum percaya," sambungnya.

Di tengah kegembiraan Schumacher, muncul kabar kalau stewards akan melakukan investigasi terhadapnya. Mantan pembalap Ferrari itu diduga menggunakan DRS saat bendera kuning tanda pembalap harus mengurangi kecepatan mobil dikibarkan oleh marshall.

Keberatan atas aksi Schumi tersebut disampaikan oleh Webber yang finis tepat di belakangnya serta bos Red Bull, Christian Horner. "Semuanya terlihat jelas, sekarang tinggal stewards yang memutuskan," kata Horner.

Meskipun di rekaman balapan terlihat Schumcher masih membuka katup DRS saat bendera kuning berkibar, namun beberapa sumber menyatakan kalau pada saat itu dia justru sudah mencoba memperlambat laju mobil. (adi)

0 Comments and Thoughs for "Podium Schumacher di Valencia Terancam"