Lawan Bradley, Pacquiao Bakal Tampil "Buas"


VIVAnews - Petinju asal Filipina, Manny "Pacman" Pacquiao ingin membuktikan ketangguhannya di atas ring saat bertemu Timothy Bradley di MGM Arena, Las Vegas, AS, Minggu, 10 Juni 2012. Lewat duel ini, Pacman bertekad mempersembahkan kemenangan meyakinkan.

Penampilan Pacquiao pada pertandingan terakhir memang tidak segarang biasanya. Meski akhirnya menang angka, dalam duel ini, dia terlihat cukup kerepotan untuk meladeni penampilan Marquez.
 
Banyak pihak yang menilai Pacquiao mulai lembek. Selain karena usia yang tak muda lagi, kagiatan di luar tinju telah membuatnya kehilangan gairah untuk tampil garang di atas ring. Seperti diketahui, belakangan ini, Pacquiao lebih religius dan sedang giat-giatnya mendalami Alkitab.

Namun Freddie Roach, pelatih Pacquiao menilai lain. Menurutnya, persiapan yang dijalani Pacquiao justru lebih baik. "Semuanya sudah 100 persen," kata Freddie Roach seperti dilansir foxnews.com. "Saat ini, dia lebih fokus. Dari semua gangguan yang dialaminya, perubahannya luar biasa," lanjutnya.
 
Hal senada juga diungkapkan Pacquiao. Menurut dia, penampilannya saat bertemu Maruquez terhadang beberapa masalah seperti gaya bertarung Marquez yang kerap menjaga jarak hingga permasalahan rumah tangga yang membuat persiapannya tidak berjalan semestinya.

Pacquiao berjanji hal ini tidak akan terjadi. Dia bertekad memenangi duel melawan Bradley dengan cara meyakinkan. "Saya ingin buktikan kalau saya masih muda dan bisa bertarung. Saya masih lapar dan kondisi saya baik," kata Pacquiao.

Sementara itu, Pacquiao dan Bradley telah menyelesaikan sesi timbang badan, Sabtu, 9 Juni 2012. Pacquiao memiliki bobot seberat 147 pon. Sedangkan lawannya, Bradley lebih ringan, yakni 146 pon.

Bradley sendiri sudah tidak sabar ingin menghadapi Pacquiao. Dia mengaku sudah memimpikan pertemuan ini sejak lama. "Ini perjalanan yang panjang, namun saya tahu bahwa suatu saat akan sampai ke sini," beber petinju asal Amerika Serikat itu. (art)

0 Comments and Thoughs for "Lawan Bradley, Pacquiao Bakal Tampil "Buas""