Hadapi Pacquiao, Bradley Sangat Percaya Diri


VIVAnews - Timothy Bradley punya modal yang kuat untuk bertemu petinju pound to pound terbaik dunia, Manny "Pacman" Pacquiao, Minggu, 10 Juni 2012. Selain bakal tampil di depan publiknya sendiri, rekor bertanding petinju Amerika Serikat itu juga cukup menjanjikan.

Bradley merupakan petinju yang belum terkalahkan. Dari 28 laga yang dilakoni, seluruhnya berakhir dengan kemenangan.
 
Meski demikian, bukan hal yang mudah bagi Bradley untuk mendapat kesempatan bertemu Pacquiao. Dia harus berjuang di atas maupun di luar ring. Di atas ring, Bradley mencoba menarik perhatian Pacquiao dengan memenangi pertarungan demi pertarungan.

Di luar ring, upaya Bradley tak kalah giat. Dia dengan terang-terangan menantang Pacquiao naik ring usai merebut kemenangan atas Joel Casamayor di MGM Arena, Las Vegas, November lalu. Tak hanya itu, Bradley berusaha memprovokasi petinju Filipina itu.

"Ini adalah perjalanan yang panjang. Namun, saya tahu suatu saat saya akan berada di sini," kata Bradley yang akan mempertaruhkan gelar juara dunia kelas welter WBO yang disandangnya.

Ada kejadian unik saat kedua petinju menghadiri jumpa pers terakhir jelang pertarungan. Entah dari mana asalnya, sepasang kupu-kupu terbang di atas kepala Bardley dan timnya. Momen ini pun langsung digunakan Bradley untuk membakar emosi Pacquiao.

"Dia baru saja ada di sini? Anda tidak melihatnya? Dia terbang ke sini. Itu adalah O.J," kata Bradley, Rabu lalu. O.J Couture merupakan orang pertama yang meramalkan Bradley bakal menjadi juara dunia. "Kupu-kupu adalah seperti awal baru, hidup baru. Itulah pentingnya kupu-kupu," kata Bradley menyindir Pacquiao.

Meski demikian, sebenarnya banyak yang meragukan kemampuan Bradley saat bertemu Pacquiao. Apalagi, dari 28 kemenangan yang diraihnya hanya 18 duel yang berakhir dengan kemenangan KO. Bradley dianggap tidak punya pukulan mematikan yang bakal mampu menghentikan Pacquiao di MGM Arena, Las Vegas, AS, besok.

"Saya mendapat banyak kritik di media, namun itu tidak berarti apa-apa. Saya bisa menerima kritikan, namun saya menggunakannya sebagai bahan bakar. Saya suka membicarakan hal yang baik tentang saya dan lebih suka kalau mereka bicara hal-hal yang buruk," tuturnya. (art)

0 Comments and Thoughs for "Hadapi Pacquiao, Bradley Sangat Percaya Diri"