Indonesia Warriors Kembali Rebut Penghargaan


VIVAnews - Indonesia Warriors kembali mendapat penghargaan individual pada ASEAN Basketball League (ABL) 2012. Setelah John Todd Purves merebut gelar Pelatih Terbaik ABL 2012, kali ini giliran center Steven Demon Thomas yang mendapat gelar Pemain Bertahan Terbaik.

Thomas sukses mengalahkan center Philippine Patriots, Nakiea Miller, dan pemain Singapore Slingers, Louis Graham. Penentuan gelar Pemain Bertahan Terbaik dilakukan melalui voting dari delapan pelatih tim ABL.

Thomas, yang memimpin perolehan rebound di musim reguler ABL 2012 dengan rata-rata 14,67 rebound per laga, merasa terhormat bisa meraih gelar Pemain Bertahan Terbaik musim ini.

"Ini pengalaman berharga buat saya. Saya merasa terhormat memenangi penghargaan ini. Saya bangga dengan permainan bertahan saya, tapi saya pikir ini permainan tim. Anda tidak bisa melupakan semua lima pemain di lapangan. Saya hanya berusaha menjadi pemimpin di lini pertahanan," ujar Thomas seperti dilansir situs resmi ABL.

Warriors akan menghadapi pertandingan krusial melawan San Miguel Beermen pada game ketiga final ABL di Ynares Sports Arena, Filipina, Sabtu 30 Juni 2012. Thomas berharap permainan bertahannya bisa membantu Warriors meraih gelar juara ABL musim ini.

"Kami punya tugas yang berat Sabtu nanti. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, bermain di kandang Beermen. Tapi, saya tidak sabar dan siap untuk bermain," tegas pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Ini adalah kali kedua musim ini Warriors mendapat gelar individual. Sebelumnya pelatih John Todd Purves mendapat gelar Pelatih Terbaik ABL 2012. (eh)

0 Comments and Thoughs for "Indonesia Warriors Kembali Rebut Penghargaan"