Final Wilayah Timur, Game 3 Milik Celtics


VIVAnews - Game ketiga final Wilayah Timur NBA menjadi milik Boston Celtics. Bermain di markas sendiri TD Garden, Jumat 1 Juni 2012 malam waktu setempat (Sabtu pagi WIB), Celtics menundukkan Miami Heat 101-91.

Kevin Garnett mencetak 24 poin dan 11 rebound untuk Celtics, disusul Paul Pierce dengan 23 poin, dan point guard Rajon Rondo dengan 21 poin dan 10 rebound. Kemenangan ini membuat Celtics memangkas ketinggalan menjadi 1-2 di final Wilayah Timur.

LeBron James memang menutup pertandingan dengan torehan 34 poin untuk Heat, namun hanya pemain terbaik NBA 2011/2012 itu yang tampil apik untuk tim tamu. Bahkan Celtics sempat unggul sampai 24 poin di awal kuarter keempat sebelum akhirnya Heat memangkas ketinggalan 95-87 lewat tiga kali lemparan tiga angka Mike Miller.

Heat masih tertinggal delapan poin di dua menit terakhir pertandingan. Namun, sebuah fast break yang dilakukan Rondo membuat Celtics unggul 99-89 saat laga menyisakan 99 detik. Kemenangan Celtics ditutup lewat dua poin Garnett setelah menerima umpan Pierce.

"Mereka (Celtics) bermain bagus malam ini. Kami mungkin tidak tampil seagresif di dua laga awal, baik di pertahanan dan penyerangan. Mereka banyak mencetak poin mudah," ujar pelatih Heat, Erik Spoelstra seperti dilansir USA Today.

Sementara itu pelatih Celtics, Doc Rivers, mengakui sejak awal timnya mengandalkan permainan Garnett, baik dalam menyerang dan bertahan. Terbukti, jika Garnett di lapangan, Heat hanya mampu melakukan lemparan 38 persen. Dan ketika Garnett duduk di bangku cadangan, tim tamu mampu mencetak hingga 84 persen.

"Di akhir pertandingan, tidak ada yang lebih baik dari dia. Saya bilang ke tim, "Lempar bola ke udara, dan Kevin akan mengambilnya"," papar Rivers.

Game keempat akan kembali berlangsung di TD Garden, Minggu 3 Juni 2012 malam waktu setempat. (sj)

0 Comments and Thoughs for "Final Wilayah Timur, Game 3 Milik Celtics"