Batal Tampil, Lin Dan Terancam Denda


VIVAnews – Gelaran Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 diperkirakan tanpa pebulutangkis peringkat 1 dan 2 dunia, Lee Chong Wei dan Lin Dan. Chong Wei mengalami cedera, sedangkan alasan Lin Dan belum bisa dipastikan.

Chong Wei masih menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat ajang Piala Thomas di Wuhan, China, pada akhir Mei lalu. Praktis, pebulutangkis asal Malaysia itu diragukan untuk mempertahankan gelar juara tunggal putra.

Sementara itu, Lin Dan dikabarkan absen lantaran memilih fokus dalam persiapan membela China di Olimpiade 2012. Namun, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2012, Yacob Rusdianto, belum berani memastikan alasan pembatalan Lin Dan.

“Saya belum tahu pasti alasan Lin Dan. Nanti saya pastikan lagi saat manager meeting,” ujar Yacob di Jakarta, Senin 4 Juni 2012.

Indonesia Open tahun ini akan digelar di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, sepanjang 12-17 Juni 2012. Turnamen yang berpredikat Superseries Premier sejak tahun lalu ini memang wajib diikuti oleh pemilik peringkat 10 besar dunia.

Jika memilih absen, menurut Yacob, Lin Dan terancam denda senilai $5000 atau setara Rp47,4 juta. “Kalau batal sudah pasti terkena sanksi berupa denda, tapi tidak berpengaruh dengan rangking,” tegas pria yang saat ini menjabat sebagai Sekjen PB PBSI tersebut. (adi)

0 Comments and Thoughs for "Batal Tampil, Lin Dan Terancam Denda"