Tim Thomas INA Waspadai Tunggal Putra Inggris


VIVAnews - Tim Thomas Indonesia mewaspadai tunggal putra Inggris pada laga pertama Grup A Piala Thomas di Wuhan, China, Senin 21 Mei 2012.

Tim Inggris dimotori oleh tunggal putra Rajiv Ouseph yang merupakan pemain peringkat 19 dunia. Rajiv kemungkinan besar akan menghadapi tunggal putra Indonesia Simon Santoso di partai pertama.

Simon tercatat unggul di dua pertemuan melawan Rajiv. Pertemuan pertama terjadi pada Korea Open Superseries Premier 2011, ketika Simon menang dua set langsung 21-19 dan 21-15. Setahun kemudian Simon kembali menundukkan Rajiv di Korea Open dengan 21-18 dan 21-13.

"Rajiv merupakan pemain yang suka mengontrol permainan lawannya. Jika ingin menang, dari awal kita harus waspada dan menekan. Selain itu kita juga tidak boleh kalah cepat dari dia," ujar pelatih tunggal putra Indonesia, Agus Dwi Santoso, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Di nomor ganda putra, Inggris akan mengandalkan pasangan Chris Adcock/Andrew Ellis. Pasangan peringkat 23 dunia ini sempat dua kali mengalahkan Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, di Prancis Terbuka 2010 dan All England 2012.

Kemenangan atas Inggris di pertandingan pertama sangat penting untuk membuka peluang ke babak perempat final. Pasalnya, tim Thomas Indonesia juga tergabung dengan China di Grup A. Tim Uber Indonesia juga akan memulai pertandingan pertama Grup A melawan Afrika Selatan, Senin 21 Mei 2012. (eh)

0 Comments and Thoughs for "Tim Thomas INA Waspadai Tunggal Putra Inggris"