Tekuk Jazz, Spurs ke Semifinal Wilayah Barat


VIVAnews - San Antonio Spurs memastikan diri melangkah ke semifinal wilayah barat Playoffs NBA 2012. Spurs menang telak 4-0 saat bersua Utah Jazz di putaran pertama.

San Antonio Spurs melaju ke putaran empat besar Playoffs setelah di pertemuan ke empat menghempaskan Utah Jazz, 87-81. EnergySolution Arena menjadi saksi bisu tersingkirnya tuan rumah di Playoffs NBA musim ini, Senin 7 Mei 2012 waktu setempat atau 8 Mei 2012 waktu Indonesia.

Tim besutan Gregg Popovich itu sebenarnya mendapatkan perlawanan sengit dari tim arahan Tyrone Corbin. Namun, keberhasilan Spurs mendominasi tiga quarter membuat Utah Jazz tidak bisa berbuat banyak menyelamatkan peluang mereka lolos ke semifinal.

Manu Ginobili keluar sebagai pencetak skor terbanyak San Antonio Spurs. Dia mengemas 17 poin, 4 rebounds, dan 1 assists. Sedangkan Al Jefferson mengemas poin terbanyak bagi Utah Jazz, menyumbangkan 26 poin, 10 rebounds, serta 2 assists.

Sukses San Antonio Spurs memastikan tiket semifinal dari tangan Utah Jazz disyukuri oleh sang arsitek. Menurutnya, torehan positif San Antonio Spurs tidak lepas dari dominasi anak asuhnya di sepanjang laga.

"Kami bermain lebih mendalam sebagai sebuah tim tahun ini dari yang biasa kami lakukan. Karakter ini sangat berguna malam ini," kata Popovic dikutip dari AFP.

Tidak lupa, pelatih 63 tahun itu juga memberikan nilai tambah kepada Utah Jazz yang mampu memberikan perlawanan sengit dihadapan San Antonio Spurs dalam 4 pertandingan.

"Beberapa orang berpikir, itu sudah berakhir dan Utah Jazz menampilkan permainan terbaik buat kami. Mereka tidak pernah berhenti. Utah Jazz merupakan tim dengan organisasi permainan berkelas. Pelatih Tyrone Corbin berhasil melanjutkan tradisinya," Popovich menuturkan. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Tekuk Jazz, Spurs ke Semifinal Wilayah Barat"