Rossi Sesalkan Keputusan Pensiun Dini Stoner


Keputusan pembalap Repsol Honda, Casey Stoner untuk pensiun dini mendapat tanggapan dari sang rival, Valentino Rossi. Menurut pembalap Ducati itu, mundurnya Stoner akan menjadi sebuah kehilangan besar MotoGP bahkan dunia olahraga.

Stoner, dua kali juara dunia MotoGP, telah mengumumkan pengunduran dirinya setelah musim 2012 berakhir. Pengumuman ini disampaikan pembalap Australia itu di sela-sela persiapan Grand Prix Prancis, Kamis waktu setempat.

"Saya pikir itu akan menjadi hal paling negatif dari MotoGP, karena kami akan kehilangan juara dunia dan pemimpin poin sementara, jadi dari sudut pandang secara teknik ini akan menjadi sebuah kehilangan yang besar," kata Rossi kepada reporter di Le Mans.

Lalu apakah Rossi juga akan mundur mengingat prestasinya bersama Ducati kini tak mengkilap lagi?. Meski mengaku sempat mempertimbangkannya, namun pembalap asal Italia ini masih enggan untuk meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

"Saya katakan kepada Anda saya tidak akan pensiun. Tapi jika saya akan pensiun saya tidak akan melakukan cara seperti ini karena saya tidak suka perpisahan yang berlebihan," tambah Rossi.

Di klasemen sementara, Casey Stoner berhasil memimpin dengan koleksi 66 poin atau unggul satu poin dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Sedangkan Rossi sendiri masih berada di posisi 9 dengan 22 poin atau tertinggal sebiji poin dari rekan setimnya, Nicky Hayden.

0 Comments and Thoughs for "Rossi Sesalkan Keputusan Pensiun Dini Stoner"