Pedrosa Pegang Peran Cari Pengganti Stoner


VIVAnews - Honda akan kehilangan Casey Stoner. Pembalap asal Australia itu telah menyatakan akan pensiun usai musim ini selesai.

Para penggemar balap motor menanti siapa yang akan dipilih Honda untuk masuk dalam jajaran. Namun sampai saat ini, pabrikan asal Jepang itu masih belum mau menyebutkan siapa incaran utama mereka.

Dani Pedrosa diyakini akan mendapat "promosi" menjadi pembalap utama. Kesetiaannya pada Honda selama tujuh tahun terakhir menjadi pertimbangan kuat. Hal ini dikatakan oleh Wakil Presiden Honda Shuhei Nakamoto.

"Saya harus bicara dulu dengan Dani karena dia pembalap yang sangat kuat dan sudah lama bersama kami," kata Nakamoto seperti diberitakan Eurosport.

Kemungkinan untuk menduetkan Pedrosa dengan Lorenzo tampaknya kecil. HRC pernah menyatakan takkan ada dua pembalap Spanyol dalam tim mereka. Hal ini pula yang membuat Marc Marquez, runner up Moto2 musim lalu, sulit gabung bersama Honda.

Nakamoto mengatakan kalau pihaknya takkan terburu-buru mengambil keputusan walau di saat bersamaan yakin kalau Stoner takkan mengubah keputusannya untuk pensiun.

Ada satu lagi spekulasi yang sangat menarik. Bergabungnya kembali Valentino Rossi yang kini membalap untuk Ducati. Soal ini, Nakamoto menjawab diplomatis, "Valentino punya sejarah di tim ini. Ia memulai di kelas top bersama Honda." (eh)

0 Comments and Thoughs for "Pedrosa Pegang Peran Cari Pengganti Stoner"