Pedrosa Menyesal Tampil Hati-hati di Jerez


VIVAnews - Dani Pedrosa menyesalkan sikap hati-hatinya di balapan MotoGP Spanyol, Minggu 29 April 2012. Pendekatan tersebut membuat pembalap Repsol Honda itu harus puas finis di posisi ketiga.

Pedrosa sebenarnya sempat menyalip pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan memimpin balapan. Namun, pembalap asal Spanyol itu tidak mau tampil ngotot di awal balapan karena kondisi Sirkuit Jerez yang masih lembab dan ban yang belum panas.

Alhasil Pedrosa harus rela disalip Casey Stoner dan Lorenzo. Bahkan Pedrosa harus turun ke posisi lima. Pembalap 26 tahun tersebut kemudian menyalip Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso. Namun, jaraknya dengan Stoner dan Lorenzo sudah terlalu jauh.

"Saya terlalu berhati-hati di awal balapan. Saya melihat balapan Moto2 dan Moto3, dan banyak kecelakaan karena kondisi sirkuit yang basah," ujar Pedrosa seperti dilansir Crash.net.

"Jorge dan Casey kemudian membuat jarak yang besar. Ketika saya melewati Nicky dan Andrea, saya sudah tertinggal jauh. Saya mulai berusaha keras dan lebih keras, tapi saya sudah kehilangan waktu," sambungnya.

Meraih podium di dua seri pembuka MotoGP 2012, membuat Pedrosa melakukan start yang solid musim ini. "Secara keseluruhan, ini awal musim yang bagus dan kejuaraan sepertinya terlihat menarik," ujar Pedrosa.

0 Comments and Thoughs for "Pedrosa Menyesal Tampil Hati-hati di Jerez"