Massa di Ujung Tanduk, Sutil Bersiap


VIVAnews - Nasib Felipe Massa semakin berada di ujung tanduk. Penampilan buruknya dalam lima seri balapan Formula One (F1) 2012 mulai membuat gerah timnya, Ferrari.

Sikap ramah yang ditunjukkan oleh bos-bos The Prancing Horse kepada Massa perlahan berubah. Sebagai contoh, Stefano Domenicali yang tadinya selalu menyatakan dukungan serta keyakinan penuh atas performa pembalap asal Brasil itu, sekarang justru balik menuntutnya supaya bisa mendulang poin di lintasan.

"Massa harus bisa bangkit di GP Monaco nanti. Bagaimana pun, kami membutuhkan banyak poin darinya demi meraih gelar konstruktor," tegas Domenicali selaku team principal.

Pernyataan yang bernada mengancam dari Domenicali itu kontan menyulut rumor miring tentang nasib Massa. Disebut-sebut pria 31 tahun tersebut akan didepak dari Maranello dan posisinya bakal digantikan pembalap lain.

Ada dua skenario soal calon pengganti Massa, di mana keduanya tetap melibatkan Adrian Sutil. Pertama, Sutil bakal langsung menggantikan Massa di kursi F2012. Kedua, Sutil akan masuk ke Force India menggantikan posisi Paul Di Resta yang nantinya akan bergabung ke Ferrari.

Walau masih malu-malu, namun Sutil mengaku siap jika nanti benar-benar punya kesempatan kembali ke belakang kemudi mobil F1. "Ini masih terlalu dini. Namun bisa jadi saya akan kembali ke kokpit secepatnya," kata Sutil dikutip F1 Live, Selasa, 15 Mei 2012. (one)

0 Comments and Thoughs for "Massa di Ujung Tanduk, Sutil Bersiap"