Catalunya Bikin Stoner Jatuh Cinta


VIVAnews - Casey Stoner begitu antusias menghadapi Grand Prix MotoGP di Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda itu menjadikan sirkuit yang terletak di wilayah utara Barcelona tersebut sebagai favoritnya.

“Catalunya adalah salah satu balapan favorit saya. Itu merupakan sirkuit utama grand prix yang pertama kali saya coba,” ujar Stoner seperti dilansir Crash, Rabu 30 Mei 2012.

Dalam 5 musim terakhir, Stoner tak pernah absen dari podium Catalunya. Pada musim 2007 dan 2011 lalu, pembalap berkebangsaan Australia itu bahkan menjadi yang tercepat.

Selain torehan manis tersebut, karakter sirkuit Catalunya juga membuat Stoner jatuh cinta. “Sejak pertama kali mencoba lintasannya, saya sudah jatuh cinta kepada sirkuit ini. Sudut lebar yang berkarakter cepat, banyak kontrol di tengah tikungan dan harus berusaha meraih cengkraman untuk melewatinya.”

Balapan seri 5 musim ini akan digelar pada Minggu, 3 Juni 2012. Stoner berharap cuaca bersahabat demi mempertahankan podium teratas yang diraihnya musim lalu.

“Honda selalu bekerja dengan baik di sini dan tahun lalu, hasil balapan kami juga bagus. Saya hanya berharap akhir pekan ini trek tidak basah dan itu akan menyenangkan,” tutur pembalap yang berencana pensiun di akhir musim ini.

Stoner kini menempati peringkat 2 klasemen sementara pembalap dengan raihan 82 poin. Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini hanya terpaut 8 poin dari jagoan Yamaha yang menguasai puncak klasemen, Jorge Lorenzo. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Catalunya Bikin Stoner Jatuh Cinta"