Permalukan Heat, Celtics Tatap Partai Final


VIVAnews - Miami Heat gagal membendung Boston Celtics dalam game lima final wilayah timur Playoff NBA 2012 hari Selasa, 5 Juni 2012 atau Rabu pagi WIB. Bermain di kandang sendiri, LeBron James cs harus mengakui keunggulan tim tamu 90-94. Dengan hasil ini Heat dalam posisi tertekan karena tertinggal 2-3 dari sistem best-of-seven games.

Heat sebenarnya bisa unggul cukup jauh pada kuarter pertama, namun performa mereka melorot pada dua kuarter berikutnya. Celtics pun dengan mudah menambah pundi-pundi poin mereka.

James dan Dwayne Wade total mencetak 57 poin, namun tajamnya kedua pemain andalan Heat itu tidak bisa diikuti pemain-pemain lain. Tercatat Chris Bosh dan Mario Chalmers hanya bisa mencetak 9 poin, padahal mereka pencetak angka terbanyak Heat setelah James (30 poin) dan Wade (27).

Celtics patut berterimakasih pada tiga pemain veteran mereka Kevin Garnett, Ray Allen dan Paul Pierce. Ketiga pemain itu berkontribusi besar dalam menekan kebangkitan Heat di kuarter akhir.

Tembakan tiga angka Pierce saat pertandingan hanya tersisa kurang dari satu menit menjadi salah satu titik kemenangan Celtics di game kelima itu, karena membuat jarak kedua tim jadi beda empat poin. Meski Heat tetap menekan, tim tamu mampu terus mendulang poin untuk menjauh dari sang lawan.

Garnett total mencetak 26 poin dan 11 rebounds, diikuti Pierce dengan 19 poin. Allen dan pemain pengganti Mickael Pietrus sama-sama menyumbang 13 poin untuk membawa Celtics mengunci partai tandang pertama mereka di final wilayah itu.

Partai final wilayah timur ini akan berlanjut ke game 6 hari Kamis, 7 Juni 2012 atau Jumat pagi WIB, di kandang Celtics, TD Garden. Partai itu akan jadi penentu bagi kedua tim, jika Heat kalah maka habis sudah musim 'King' James dan kawan-kawan. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Permalukan Heat, Celtics Tatap Partai Final"