Pereli RI Naik Podium di World Championship


VIVAnews - Ajang World Rally Championship di Yunani yang berakhir pada pekan lalu berhasil menorehkan prestasi manis bagi pereli Indonesia. Dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 1.661,39 kilometer dan waktu tempuh sebanyak 4 hari, Rally Acropolis Yunani diakui sebagai medan terberat oleh hampir seluruh peserta kejuaraan tersebut.

Lintasan yang berbatu, tandus, serta berada di pegunungan memang membutuhkan stamina yang luar biasa kuat, serta ditunjang kendaraan yang mumpuni. Walaupun demikian, Subhan Aksa, dari Bosowa Rally Team, berhasil naik podium sebagai juara dua di kelas Production World Rally Championship. Sementara pereli nasional lainnya, Rifat Sungkar, berhasil menduduki posisi ketiga di ajang World Rally Championship.

Dengan mengendarai Mitsubishi Lancer Evolution X, Subhan dengan didampingi navigator Jeff Judd asal Selandia Baru, berhasil finish sebagai runner up di bawah pemenang Valeriy Gorban (Ukraina). Ini merupakan prestasi tersendiri bagi pereli nasional setelah pada ajang Production World Rally Championship di Argentina berhasil bercokol di posisi 7 besar. Dengan prestasi yang ditorehkan oleh para pereli Indonesia ini berhasil mengundang perhatian serta decak kagum dari komunitas rally internasional.

Subhan Aksa dan Rifat Sungkar adalah dua pereli professional yang sering menemani para pecinta kendaraan penumpang Mitsubishi di setiap acara yang diadakan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, dalam mengeksplorasi kendaraan Mitsubishi kesayangannya.

Tercatat event–event yang melibatkan para keluarga dan pengguna Mitsubishi seperti Pajero Sport Family Adventure Series, Pajero Sport Family Gathering Series, Lancer EX 2.0 GT Smart Driving Experience Series, melibatkan kedua pereli kebanggaan Indonesia tersebut serta menjadi ajang di mana keduanya mengendarai kendaraan penumpang Mitsubishi serta berbagi tips serta trik.

Dengan pencapaian prestasi yang luar biasa dari para pereli profesional kebanggaan Indonesia tersebut, diharapkan dapat memacu perkembangan industri otomotif di Indonesia. Selamat kepada Subhan Aksa dan Rifat Sungkar. (adi)

0 Comments and Thoughs for "Pereli RI Naik Podium di World Championship"