Nadal Tembus Semifinal Roland Garros


VIVAnews - Rafael Nadal melangkah ke semifinal Perancis Terbuka 2012 setelah mengalahkan kompatriotnya, Nicolas Almagro, 7-6 (7/4), 6-2 dan 6-3, Rabu 6 Juni 2012.

Kemenangan atas Almagro merupakan kemenangan ke-50 Nadal sejak mengikuti Roland Garros pada 2005. Petenis nomor dua dunia tersebut juga tidak pernah kehilangan set di Perancis Terbuka tahun ini.

Satu-satunya kekalahan yang dialami Nadal di Perancis Terbuka adalah ketika ditundukkan Robin Soderling di babak keempat Roland Garros 2009. Petenis asal Spanyol itu sedang mengincar rekor sebagai pemain pertama yang mampu mengoleksi tujuh gelar Perancis Terbuka.

"Saya beruntung di set terakhir. Dia (Almagro) punya beberapa kesempatan untuk melakukan tie-break, kemudian dengan kesempatan kedua atau ketiga, saya mampu mengakhiri pertandingan," ujar Nadal seperti dilansir Reuters.

Di babak semifinal, Nadal akan menghadapi petenis asal Spanyol lainnya, David Ferrer, yang mengalahkan unggulan keempat Andy Murray 6-4, 6-7, 6-3 dan 6-2.

Sementara itu di semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, melawan mantan pemain nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer.

0 Comments and Thoughs for "Nadal Tembus Semifinal Roland Garros"