Indonesia Warriors Rebut Game 2 Final ABL


VIVAnews - Indonesia Warriors meraih kemenangan meyakinkan 81-61 atas San Miguel Beerman pada game kedua final ASEAN Basketball League (ABL) 2012 di Mahaka Square, Jakarta, Sabtu 23 Juni 2012.

Forward Evan Brock menjadi bintang kemenangan Warriors dengan mencetak 26 poin dan 16 rebound. Disusul point guard Stanley Pringle dengan 13 poin, dan center Steven Thomas dengan torehan 12 poin.

Pertandingan ketat terjadi di kuarter pertama. Warriors sempat tertinggal 17-21 setelah Leonidez Avenido melakukan jump shot saat kuarter pertama menyisakan 2 menit 57 detik. Namun, Warriors membalikkan keadaan 22-21 lewat lemparan tiga angka Pringle dan free throws Brock. Tuan rumah menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 24-23.

Di kuarter kedua Warriors mulai tancap gas. Tim besutan John Todd Purves tersebut menampilkan pertahanan yang lebih solid dan mendulang 18-10 untuk mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 42-33.

Warriors tidak mengendurkan permainan di kuarter ketiga. Mario Wuysang dan kawan-kawan hanya membiarkan Beermen mencetak empat poin hingga kuarter ketiga berjalan empat menit dan unggul 50-37. Akhir kuarter ketiga Warriors tetap memimpin 64-49.

Kuarter terakhir dominasi Warriors semakin tidak tergoyahkan. Para pemain Beermen mulai frustrasi karena tidak mampu mengejar torehan poin tuan rumah. Guard Beermen, Crew Willard berkali-kali memprotes keputusan wasit, yang membuatnya harus terkena technical foul.

Point guard Beermen Christian Banchero juga terlihat kesal di pinggir lapangan. Sang playmaker bahkan mengungkapkan perasaannya dengan menendang ventilasi sampai jebol.

Dua menit terakhir, Warriors tampil dengan pemain lokal. Pemain veteran Cokorda Raka Wibawa, Mario Wusyang, Amin Prihantono, Wisnu Arki serta Donny Ristanto dipercaya oleh pelatih Todd Purves mengisi lapangan. Dan terbukti keputusan itu tepat karena laju poin Beermen bisa ditahan. Warriors pun menutup pertandingan dengan kemenangan 81-61.

Kemenangan ini membuat Warriors menyamakan kedudukan 1-1 pada final yang menggunakan sistem best-of-three tersebut. Game terakhir final akan kembali digelar di markas Beermen, Ynares Sports Arena, Filipina, 30 Juni 2012.

0 Comments and Thoughs for "Indonesia Warriors Rebut Game 2 Final ABL"