Ganda Putra Korsel Juara Indonesia Open 2012


VIVAnews – Gelar juara ganda putra Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 diraih Lee Yong Dae/Jung Jae Sung. Torehan ini merupakan yang kedua kali bagi pasangan Korea Selatan tersebut, setelah menjuarai even tahunan ini pada 2009 lalu.

Lee/Jung menyabet gelar juara setelah mengalahkan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Minggu 17 Juni 2012. Pasangan peringkat dua dunia itu menang lewat pertarungan sengit tiga set selama 1 jam 16 menit.

Di set pertama, Boe/Mongensen memaksakan deuce sebelum Lee/Jung menutup dengan keunggulan 23-20. Perolehan angka di set kedua juga ketat. Boe/Mongensen sukses mencuri kemenangan 21-19.

Berbeda dengan dua set sebelumnya, Lee/Jung mudah saja mendulang poin di set pamungkas. Mereka pun memenangi set terakhir dengan selisih poin sangat jauh, 21-11.

“Pasangan Denmark bermain lebih baik di set kedua. Jadi, kami berusaha lebih keras di set ketiga dan akhirnya menang,” ujar Lee usai pertandingan.

Lee juga mengatakan, dukungan para penonton Indonesia sangat berarti bagi mereka. “Kami senang karena banyak yang mendukung kami. Rasanya tidak ada yang lebih meriah selain di Indonesia. Karena mereka juga kami bisa bangkit di set ketiga.”

Jung menambahkan, pertarungan babak semifinal lebih sengit dibanding laga final hari ini. Sabtu 16 Juni 2012, Lee/Jung menaklukkan ganda Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, melalui pertandingan tiga set 14-21, 21-17 dan 21-15.

“Lebih sulit melawan Kido dan Hendra karena mereka juga tuan rumah. Kami menang karena sedikit keberuntungan. Sedangkan pasangan Denmark sangat baik ketika menyerang, jadi kami sulit bertahan,” kata Jung. (ren)

0 Comments and Thoughs for "Ganda Putra Korsel Juara Indonesia Open 2012"