Djokovic Jumpa Federer di Semifinal


VIVAnews - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic harus kerja keras untuk bisa mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga untuk melangkah ke semifinal Perancis Terbuka 2012, Selasa 5 Juni 2012 waktu setempat.

Pertandingan yang digelar di Roland Garros Stadium, Paris, berakhir dengan keunggulan Djokovic 6-1, 5-7, 5-7, 7-6 dan 6-1. Padahal petenis asal Serbia itu nyaris dikalahkan Tsonga setelah sempat tertinggal 4-5 di set keempat.

Di babak semifinal, Djokovic akan berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer yang berhasil mengalahkan Juan Martin Del Potro. Federer harus menjalani pertandingan lima set sebelum akhirnya unggul 3-6, 6-7, 6-2, 6-0 dan 6-3.

Tahun lalu, Djokovic dan Federer juga bertemu di semifinal Perancis Terbuka. Ketika itu Federer berhasil menang sebelum akhirnya tumbang di final dari Rafael Nadal.

"Saya dan Federer memiliki waktu istirahat dua hari sebelum pertandingan semifinal. Saya harap pertandingan nanti akan menjadi sebuah pertandingan yang ketat seperti yang kami lakukan pada tahun 2011. Melawan Federer adalah sebuah tantangan yang berat. Dia pemain fantastis dan seorang juara sejati," ujar Djokovic seperti dikutip ESPN, Rabu 6 Juni 2012.

Di bagian putri, Samantha Stosur dan Sara Errani akan saling berhadapan di semifinal setelah berhasil mengkandaskan lawan-lawannya di perempat final. Stosur menghentikan laju Dominika Cibulkova dalam pertandingan dua set 6-4 dan 6-1. Sedangkan Errani unggul atas Angelique Kerber 6-3 dan 7-6.

Semifinal lainnya akan diperebutkan oleh David Ferrer yang ditantang Andy Murray, dan Rafael Nadal yang harus menghadapi ujian dari unggulan ke-12, Nicolas Almagro. Sedangkan di bagian putri, Yaroslava Shvedova akan berhadapan dengan Petra Kvitova, dan Kaia Kanepi menghadapi Maria Sharapova.

0 Comments and Thoughs for "Djokovic Jumpa Federer di Semifinal"