Tim Thomas & Uber Gagal Total Lawan Cina


VIVAnews - Partai terakhir fase grup tim Thomas dan Uber Indonesia berakhir dengan kekalahan. Hayom Rumbaka dan Belaetrix Manuputi tidak bisa memberikan poin penghibur bagi Indonesia.

Bermain di Wuhan, Cina, Selasa 22 Mei 2012, Indonesia sudah tertinggal 4-0 baik di tim Thomas maupun Uber. Wakil-wakil 'Tim Garuda' semua rontok di tangan wakil tuan rumah.  Kedigdayaan Cina pun tetap tidak terbendung saat pertandingan memasuki partai kelima.

Hayom tidak berdaya saat menghadapi Chen Jin, yang bermain begitu sempurna dengan pukulan-pukulan kerasnya. Pemain Cina itu akhirnya menang 21-7.

Pada set kedua Hayom masih tidak bisa memberikan perlawanan. Chen Jin kembali menang telah 21-10 untuk memberikan kemenangan sempurna tim Thomas Cina atas Indonesia.

Sebelumnya pada partai pertama, Simon Santoso kalah 21-10 21-17 dari Lin Dan. Lalu pasangan Markis Kido/Bona Septano mati kutu menghadapi pasangan nomor satu dunia, Cai Yun/Fu Haifeng 21-14, 21-8. Tommy Sugiarto juga gagal menang atas Chen Long 21-11, 21-16. Ganda kedua Indonesia yang diwakili Hendra Setiawan dan Ryan Agung Saputra juga gagal menang atas pasangan nomor 10 BWF, Shen Ye dan Hong Wei.

Dengan hasil ini Indonesia dipastikan menduduki runner-up Grup A di bawah Cina, dan akan menantang juara Grup B.

Uber Cup

Menurunkan Belatrix Manuputi pada partai terakhir, Indonesia tetap gagal mencuri poin setelah harus mengakui keunggulan wakil Li Xuerui 12-21.

Pada set kedua penampilan Belatrix sempat membaik namun akhirnya kembali bisa dibalikkan oleh Li dengan kemenangan 21-18. Total pertandingan itu hanya dalam waktu 39 menit.

Cina juga berhasil menang telak 5-0 atas Indonesia di Piala Uber dan menduduki puncak A, di atas 'Tim Garuda'. (umi)

0 Comments and Thoughs for "Tim Thomas & Uber Gagal Total Lawan Cina"