Subhan-Rifat Raih Hasil Positif di Acropolis


VIVAnews - Dua pereli Indonesia, Subhan Aksa (Bosowa Rally Team) dan Rifat Sungkar (Fastron World Rally Team), meraih hasil positif pada kejuaraan dunia reli di Acropolis, Yunani, 24-27 Mei.

Hanya 29 peserta dari 54 peserta yang berhasil finis pada seri balapan dengan jarak tempuh total 1661,39 kilometer selama empat hari tersebut. Subhan Aksa/Judd Jeff yang bertarung di kelas Production World Rally Championship (PWRC) berhasil meraih posisi dua dengan catatan 5 jam 25 menit dan 15,1 detik.

Pasangan Ukraina V.Gorban /A.Nicolaine meraih posisi pertama dengan catatan waktu 5 jam 22 menit dan 57,6 detik. Di posisi overall reli Acropolis, Subhan menempati posisi ke-15.

Sukses ini membuat Subhan untuk kali pertama mengibarkan bendera Merah Putih di panggung reli dunia. Di klasemen sementara PWRC, Subhan menempati peringkat keenam.

Hasil positif juga diraih pereli Indonesia lainnya, Rifat Sungkar, yang tergabung dengan Fastron World Rally Team. Didampingi co-driver Steve Lancester (Inggris), Rifat berhasil meraih posisi ketiga kelas World Rally Class Championship (WRCC). Dalam posisi overall, Rifat menempati posisi 20.

Reli Acropolis diakui sebagai seri terberat pada kejuaraan dunia reli, karena lintasannya yang berbatu lepas, tandus dan di ketinggian pegunungan mencapai 4000-4300 meter di atas permukaan laut.

"Reli Acropolis sangat luar biasa. Treknya bervariasi batu lepas dan batu tanam, naik-turun bukit dengan tipisnya oksigen. Lintasannya lebar tapi sangat berbahaya saat keluar jalur," ujar Rifat dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Setelah reli Acropolis ini, Subhan dan Rifat akan melanjutkan pertarungan di negara yang berbeda. Subhan akan bertarung di seri Selandia Baru (Juli), Jerman (Agustus), Italia (Oktober) dan Spanyol (November). Sedangkan Rifat akan tampil di seri Jerman, Prancis, Italia dan Spanyol. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Subhan-Rifat Raih Hasil Positif di Acropolis"