Rossi Ingin Tiru Setingan Motor Hayden


VIVAnews - Valentino Rossi sangat optimistis bisa mendapatkan hasil optimal dalam upayanya meningkatkan performa Ducati GP12. Dia ingin meniru setingan motor rekan satu timnya, Nicky Hayden, di MotoGP Spanyol yang menunjukkan rapor impresif.

Rossi memang boleh berpikir positif. Sebab, akhir pekan lalu, Nicky Hayden bisa mendapatkan hasil cukup memuaskan di sesi kualifikasi. Sukses Hayden mengawali balapan dari posisi tiga membuat The Doctor percaya diri atas perbaikan Ducati GP12 selangkah lebih maju.

Bertolak dari kerja keras timnya yang tidak pernah berhenti membangun GP12, Rossi menaruh ekspektasi bisa menorehkan catatan impresif di MotoGP Portugal akhir pekan ini.

"Target kami di sini bekerja dengan setingan serupa seperti besok, mencoba dan tiba di Sabtu sore dengan kecepatan lebih baik, meningkatkan posisi dalam kualifikasi. Ini prioritas kami untuk memahami bagaimana caranya bisa mencapai performa 100 persen dengan motor serta setingannya," ujar Rossi dikutip dari Autosport.

Dia pun terus menjalin komunikasi intensif dengan Hayden untuk mendapatkan setelan tepat pada motornya. "Secara umum, motor Hayden sedikit lebih rendah dan panjang. Sedangkan motor saya lebih tinggi dan pendek. Singkat kata, ini perbedaannya," tuturnya.

"Kinerja Hayden lebih baik dalam dua balapan. Jadi, itu berarti setingan motornya lebih baik. Tetapi juga, setingannya lebih dekat dengan apa yang biasa dilakukan dengan cepat oleh Ducati," dia menambahkan.

Suka setingan motor Hayden

Di lain pihak, rekan satu tim Rossi, Nicky Hayden, tidak menyangkal rekan satu timnya itu ingin mengaplikasikan setingan motornya yang mulai menunjukkan ke arah positif.

"Berbicara kepada mekanik, itu jelas dia menyukai setingan (motor) saya. Dia mungkin akan mengikutinya, untuk memastikan, pekerjaan kami telah mencapai target, terutama dalam sesi tes di Jerez," ujar rider berjuluk The Kentucky Kid itu. (art)

0 Comments and Thoughs for "Rossi Ingin Tiru Setingan Motor Hayden"