Pedrosa Kangen Juara di Tanah Kelahiran


VIVAnews - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa begitu merindukan kemenangan di rumah sendiri. Rider berkebangsaan Spanyol itu sudah tak sabar tampil di Grand Prix MotoGP Catalunya, Minggu 3 Juni 2012.

Balapan di Catalunya tentu terasa spesial bagi Pedrosa. Betapa tidak, pembalap kelahiran Sabadell itu selalu beraksi dengan dukungan keluarga, teman-teman, serta para penggemar di tanah kelahirannya tersebut.

“Tentu Catalunya adalah salah satu balapan favorit saya karena keluarga, teman-teman dan fans semua mendukung di sana. Balapan akan terasa sangat spesial,” ujar Pedrosa seperti dilansir Crash, Rabu 30 mei 2012.

Namun, satu hal yang mengganggu pikiran Pedrosa saat ini hanyalah raihan podium teratas di Catalunya. Sebab, pembalap mungil ini kali terakhir juara di sirkuit yang terletak di utara Barcelona tersebut pada 2008.

Bahkan, tahun lalu, Pedrosa terpaksa absen di Catalunya lantaran patah tulang selangka kanan yang didapat saat balapan sebelumnya di Prancis. Wajar saja jika pembalap 26 tahun itu bertekad membayar kegagalannya pada balapan akhir pekan nanti.

“Saya sangat menantikan momen ini setelah melewatkan balapan tahun lalu. Saya ingin merasakan lagi atmosfernya dan sangat antusias, serta termotivasi memberikan performa terbaik dan bertarung demi kemenangan,” tuturnya.

Sepanjang 4 seri musim ini, Pedrosa belum sekalipun mencicipi podium teratas. Setelah finish di posisi 2 seri pembuka di Qatar, dia hanya merebut posisi 3 di Jerez dan Portugal. Sedangkan di balapan terakhir di Le Mans, Prancis, Pedrosa gagal naik podium lantaran finish di posisi 4. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Pedrosa Kangen Juara di Tanah Kelahiran"