Kuwertz Dominasi APM Classic Hari Pertama


VIVAnews - Bjorn Kuwertz dari APM Riding School berhasil menguasai lomba show jumping kelas CSI1* APM Classic 2012 yang digelar di Arthayasa Stables, Depok, Sabtu, 19 Mei 2012. Atlet asal Jerman ini memborong posisi juara pertama dan kedua dengan dua kuda yang berbeda.

Bersama kuda Quifillio, Kuwertz menjadi yang terbaik. Lintasan yang didesain oleh Olaf Petersen yang terdiri atas 12 rintangan setinggi 130 sentimeter (cm) berhasil dilalui clear round (tanpa angka kesalahan). Catatan waktunya 66,79 detik.

Kuwertz dengan kudanya yang lain, APM Serafina, juga menjadi juara kedua. Ia pun mencatatkan clear round, tapi waktunya lebih lambat, 70,43 detik. Juara ketiga ditempati atlet Indonesia, Brayen Brata-Coolen (Falco BEC), yang menunggang Chris de Rose, clear round dengan waktu 71,21 detik.

"Tidak setiap hari kami bisa mendapatkan hasil seperti ini. Atlet-atlet Indonesia juga sudah meningkat kemampuannya ketimbang yang saya lihat terakhir kali dua setengah tahun lalu," kata Kuwertz.

Pada Minggu, 20 Mei 2012 akan digelar Kualifikasi World Cup Liga Asia Tenggara Seri II. Juara Seri I, Ferry Wahyu Hadiyanto (Arthayasa), pada lomba tersebut harus puas berada di posisi kelima. Dengan kudanya Zandor, ia mengoleksi 8 angka kesalahan, karena menjatuhkan dua rintangan (menjatuhkan satu rintangan mendapat 4 angka kesalahan).

Posisi keempat direbut Adi Katompo (3k Jpec Sentul) yang menunggang 3K Lund Star yang juga mempunyai 8 angka kesalahan, namun catatan waktunya lebih cepat dari Ferry.

Denis Christian Sanjaya (Arthayasa) dengan kuda Pazia Greta menyusul di posisi keenam dengan 12 angka kesalahan. Sementara itu, Ardi Hapsoro (Aragon Stable) dengan kuda La Belle 140 berada di posisi ketujuh dengan 13 angka kesalahan. (art)

0 Comments and Thoughs for "Kuwertz Dominasi APM Classic Hari Pertama"