Kido/Hendra Tumbang, Jepang Samakan Kedudukan


VIVAnews- Pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan gagal memberikan angka kedua bagi Indonesia di partai kedua  babak perempatfinal turnamen bulutangkis beregu, Thomas Cup 2012, Rabu 23 Mei 2012.

Mereka takluk di tangan Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto 21-16, 21-18 dalam tempo 39 menit.

Markis/Hendra sempat tampil impressif di awal set pertama. Permainan cepat dan bertenaga yang diperagakan pasangan peringkat tujuh dunia itu menyulitkan Hirata/Hashimoto. Namun pasangan Negri Matahari Terbit itu bermain lebih tenang dan mampu merebut set pertama 21-16.

Memasuki set kedua, Markis/Hendra kian terintimidasi. Serangan bergelombang yang dilancarkan Hirata/Hashimoto membuat Markis/HEndra tertinggal 14-11. Permainan tergesa-gesa Kido/Hendra membuat keduanya kerap memberikan poin gratis kepada lawan.

Situasi tersebut dimanfaatkan betul oleh Hirata/Hashimoto untuk mencuri angka. Keduanya bahkan berhasil mendikte permainan Kido/Hendra dan menutup game kedua dengan kemenangan 21-18

Kekalahan Kido/Hendra membuat Jepang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah di partai sebelumnya, Indonesia memimpin 1-0 lewat Simon Santoso yang berhasil mengalahkan Sho Sasaki.

Di partai ketiga, peraih emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat akan berhadapan dengan Kenichi Tago.

0 Comments and Thoughs for "Kido/Hendra Tumbang, Jepang Samakan Kedudukan"