Final Timur, Heat Tundukkan Celtics di Game 1


VIVAnews - Boston Celtics tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi Miami Heat pada game pertama final Wilayah Timur NBA. Heat menang 93-79 atas Heat di game pertama, Senin 28 Mei 2012 malam waktu setempat (Selasa pagi WIB).

Celtics mengalami kesulitan untuk mengimbangi permainan cepat Heat yang dipimpin oleh LeBron James dan Dwyane Wade. Bahkan di akhir kuarter pertama Heat unggul hingga 21-11, dengan James menyumbang 13 poin di kuarter ini.

Di kuarter kedua permainan Celtics mulai membaik. Pemain veteran seperti Ray Allen, Paul Pierce dan Kevin Garnett mampu membuat pertahanan Heat kebingungan. Dengan torehan 35 poin, Celtics berhasil menyamakan kedudukan 46-46 di babak pertama.

Sayang, di kuarter ketiga Celtics gagal mempertahankan konsistensi. Sering melakukan turn-over dan buruk dalam rebound, Celtics tertinggal 72-61 di akhir kuarter ketiga. Di kuarter terakhir, pertahanan Heat tidak pernah benar-benar terancam dan akhirnya menang 93-79.

James menorehkan poin tertinggi untuk Heat dengan 32 poin dan 13 rebound, disusul Wade dengan 22 poin. Sedangkan di Celtics, poin tertinggi dicetak Kevin Garnett dengan 23 poin dan 10 rebound.

"Tim kami bertahan dan melakukan rebound dengan baik. Sorotan media memang selalu ke saya dan Wade, tapi tim kami sangat membantu untuk memenangkan pertandingan," ujar James usai pertandingan dalam wawancara dengan ESPN.

Sementara itu pelatih Celtics, Doc Rivers, mengatakan, "Kuarter pertama kami membiarkan mereka bermain penuh percaya diri. Di kuarter kedua kami sedikit baik, tapi di kuarter ketiga semuanya menjadi sulit. Kami terburu-buru dalam membangun serangan."

Game kedua akan kembali digelar di markas Heat, American Airlines Arena, Rabu 30 Mei 2012 malam waktu setempat.

0 Comments and Thoughs for "Final Timur, Heat Tundukkan Celtics di Game 1"