Direktorat Polisi Satwa Gelar Kapolri Cup


VIVAnews - Olahraga berkuda kini mulai diseriusi oleh Kepolisian RI. Direktorat Polisi Satwa berharap nantinya akan ada atlet berkuda dari anggota kepolisisan yang bisa membela negara di even internasional.

Hal ini dikatakan oleh Brigjen Machfud Arifin, Direktur Polisi Satwa Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam), di markasnya Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Direktorat yang dipimpin Machfud akhir pekan ini, Minggu, 27 Mei 2012, akan menggelar Kejuaraan Equestrian Kapolri Cup 2012 yang juga akan diikuti atlet-atlet berkuda nasional. Kejuaraan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-66 ini masuk dalam rangkaian Pazia Grand Prix 2012 yang sudah digelar dua pekan lalu.

"Indonesia sudah jarang jadi juara bulutangkis Thomas Cup. Makanya saya ingin sekali membina atlet-atlet berkuda agar bisa membela Merah Putih di level internasional. Di SEA Games tahun lalu, berkuda jadi juara umum, 3 emas. Itu harus dipertahankan," kata Machfud.

Direktorat Polisi Satwa memang serius dalam masalah pembinaan. Awal bulan ini mereka sudah mendatangkan 10 kuda dari Belanda yang diharapkan dapat membantu anggota polisi dalam meraih prestasi.

"Kami juga akan membangun lapangan latihan indoor berukuran 75m x 35m yang sesuai standar internasional. Saya harap akhir 2012 sudah selesai. Nanti semua bisa berlatih di sini, tidak cuma polisi," ujar Machfud.

Selain kejuaraan berkuda, akan digelar juga pameran anjing. Dan pada 2 Juni 2012, giliran arena pacuan kuda Pulomas Jakarta yang akan menggelar Kapolri Cup 2012. (eh)

0 Comments and Thoughs for "Direktorat Polisi Satwa Gelar Kapolri Cup"