Brayen Juara Kualifikasi World Cup Seri II


Kualifikasi World Cup Liga Asia Tenggara Seri II digelar bersama turnamen APM Classic 2012 di Arthayasa Stables, Depok, Jawa Barat. Di seri II ini, Brayen Brata-Coolen dengan kudanya Chris de Rose tampil sebagai pemenang di hari Minggu, 20 Mei 2012.

Hasil di Kualifikasi II ini merupakan peningkatan dibanding yang didapat Brayen di Kualifikasi I. Di Kualifikasi I yang digelar pekan lalu, Brayen hanya ada di posisi ketiga.

Brayen (Falco BEC) melewati lintasan yang dirancang Olaf Petersen dengan 4 angka kesalahan dalam waktu 72,81 detik. Dari 12 rintangan yang harus dilewati, satu di antaranya jatuh (tiap menjatuhkan satu rintangan mendapat 4 angka kesalahan.

"Saya kali ini merasa jauh percaya diri, tidak tegang seperti di Kualifikasi pertama. Kudanya juga makin enak ditunggangi. Mudah-mudahan di Kualifikasi III bisa lebih bagus," kata Brayen yang baru berusia 18 tahun.

James Momongan, pelatih Brayen, sangat senang dengan hasil yang diraih Brayen. James berharap grafik atletnya terus meningkat. "Masih ada waktu tiga minggu sebelum Seri III. Kita pulang dulu ke Bandung dan mengoreksi kesalahan agar bisa tampil lebih baik lagi," kata James.

Tampil di urutan kedua di belakang Brayen adalah Ferry Wahyu Hadiyanto (Arthayasa). Ferry dan kudanya Zandor juga punya 4 angka kesalahan namun catatan watunya lebih lambat 3,56 detik dari Brayen. Juara ketiga direbut Kurniadi Mustopo (3K JPEC) dengan kudanya 3K Lund Star yang mengoleksi 12 angka kesalahan.

Atlet Jerman Bjorn Kuwertz (APM Riding School) yang mengandalkan Quifillio sebenarnya bisa melewati semua rintangan tanpa angka kesalahan. Namun karena ia berasal dari Jerman, partisipasinya tak masuk dalam persaingan Kualifikasi World Cup Liga Asia Tenggara.

Klasemen sementara setelah 2 kualifikasi:

1. Ferry Wahyu Hadiyanto 14
2. Brayen Brata-Coolen 12
3. Kurniadi Mustopo 8
4. Ardi Hapsoro Hamidjojo 2
5. Denis Christian Sanjaya 1

0 Comments and Thoughs for "Brayen Juara Kualifikasi World Cup Seri II"