BNI Raih Gelar Kelima Proliga


VIVAnews - Tim putra Jakarta BNI 46 meraih gelar juara untuk kelima kalinya pada kompetisi voli BSI Proliga. BNI memastikan gelar juara mereka setelah mengalahkan Semarang Bank Jateng 3-1 (25-21, 21-25, 25-19, 29-27) di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 20 Mei 2012.

Sebelumnya, BNI juga pernah juara pada 2003, 2005, 2006, dan 2010.  BNI menjadi tim terbanyak yang mengoleksi gelar, unggul dua trofi atas Surabaya Samator. BNI juga pernah dua kali pernah menembus final, yaitu pada 2007 dan 2008.

BNI juga mengantarkan pemainnya, I Nyoman Rudi Tirtana sebagai pemain terbaik Proliga 2012. Pemain BNI lainnya, Putu Ari Yoga Sedana terpilih sebagai libero terbaik.

Selain itu, Curt Toppel, juga terpilih sebagai best spiker. Bloker terbaik diraih Douglas Duarte dari Semarang Bank Jateng. Best setter direbut pemain Jakarta Pertamina, Didi Irwadi.  Pemain Pertamina lainnya, Ryan Jay Owen terpilih sebagai top skorer.

"Tidak mudah meraih gelar ini. Pertandingan tadi sungguh sulit. Saya katakan kepada para pemain agar terus fight. Saya juga katakan kalian harus percaya diri dan lakukan yang terbaik," kata pelatih BNI, Eduardo da Silva.

Menurut Rudi Tirtana, dia sempat tegang dalam pertandingan tersebut. Namun, dia dapat menguasai diri. Selain itu, dia juga mengapresiasi rekan-rekan mudanya yang masih minim pengalaman.

"Saya tidak menyangka tim ini juara, karena sebagian besar dihuni pemain muda," kata Rudi.

0 Comments and Thoughs for "BNI Raih Gelar Kelima Proliga"