Alonso: Up-date F2012 Sesuai Rencana


VIVAnews- Fernando Alonso percaya diri bisa mendapatkan catatan waktu optimal dalam sesi latihan bebas terakhir dan Kualifikasi GP Spanyol. Juara dunia 2005 dan 2006 itu mengatakan, up-grade yang dilakukan tim bekerja sesuai rencana.

Alonso sempat mencatatkan waktu terbaik pada sesi latihan bebas pertama. Namun, posisinya melorot ke urutan 14 pada latihan bebas kedua. The Spaniard terpaut 1,201 detik di belakang Jenson Button yang menghuni peringkat pertama di FP II.

Driver Ferrari itu tidak berdaya di FP II dengan ban berkompon lunak. Dia gagal mencapai tingkat kecepatan yang ideal dengan ban tipe tersebut, tidak seperti para pesaingnya.

"Kami tidak membaik seperti beberapa mobil lainnya. Mereka mampu memangkas selisih waktu antara 1 sampai 1,5 detik (dengan ban soft) dan saya tidak mampu memberikan tekanan kepada mereka," ujar Alonso dikutip Autsport.

"Saya tidak bisa mendapatkan clean-lap dan pada lap ketiga (pada FP II), saya berada di depan rombongan pembalap. Jadi saya pikir, masih bisa terus meningkatkannya sedikit. Semoga saja, saya bisa melihat keuntungan dari ban soft seperti yang dilakukan tim lain," sambung Alonso.

Progress positif
Alonso optimistis bisa melewatkan balapan di kandang dengan sempurna bertolak dari pengembangan mobil yang berjalan sesuai rencana. Data yang didapat selama dua sesi latihan bebas di sirkuit Catalunya menjadi acuan utama timnya.

"Saya sangat percaya diri, kami bisa melakukan pekerjaan dengan up-date terbaru pertama yang sangat positif. Kami harus melihat lebih data, tapi nampaknya ini sama seperti yang kami duga," ungkap Alonso

"Kami berharap bisa melihat sinyal positif lainnya dan kami bisa mendapatkan Q3 (sesi Kualifikasi) dengan sedikit lebih santai di momen ini," katanya mengakhiri. (sj)

0 Comments and Thoughs for "Alonso: Up-date F2012 Sesuai Rencana"